2011-01-09

Pendaftaran Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang 2010/2011

Pendaftaran Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang 2010/2011

Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang adalah pendidikan tinggi negeri milik Departemen Perhubungan RI. mengemban tugas mendidik dan melatih pemuda-pemudi lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di bidang pelayaran dan kepelabuhan menjadi Perwira Pelayaran Besar dan Tenaga Ahli Angkutan Laut/Kepelabuhaan guna memenuhi kebutuhan armada angkutan laut pada sub sektor perhubungan laut.

Dulu aku pernah mau coba daftar di PIP, lokasinya itu di jalan singosari, semarang. Kalau naik bis dari terminal terboyo semarang naik bis dalam kota jur penggaron, trs turun di singosari. kampusnya itu deket kampus UNDIP yang di pleburan. ak dulu jalan kaki. cz naik bis di turunin skitar simpang5. trs dari situ jalan mpe PIP. kebayang ngga tuh..

Kalau teman teman mau daftar PIP tahun 2011, kunjungi situs resminya disini , kalau yang dibawah ini pendfataran PIP 2010.

P E N G U M U M A N
Nomor : B007/DL.002/PENG./I/PIP.Smg/10
TENTANG
PENERIMAAN TARUNA/TARUNI BARU
POLITEKNIK ILMU PELAYARAN (PIP) SEMARANG
TAHUN AKADEMIK 2010/2011
Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, menerima pendaftaran calon taruna/taruni tahun akademik
2010/2011 bagi pemuda/pemudi Warga Negara Indonesia untuk dididik menjadi Perwira Pelayaran
Niaga dan Tenaga Ahli Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhan, progam Diploma IV, Jurusan
Nautika, Tehnika dan KALK.
A. Tempat danWaktu Pendaftaran
Tempat : Sekertariat pendaftaran calon Taruna/Taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP)
Semarang JL.Singosari 2a Semarang
Waktu :Mulai bulan Januari 2010 pada jam kerja.
B. Persyaratan Pendaftar :
1. Usia maksimum 23 tahun pada bulan Agustus 2010 dengan dibuktikan Akte Kelahiran atau
Akte Kenal Lahir ;
2. Jenis kelamin Pria/Wanita ;
3. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan dibuktikan dengan
Surat Pernyataan ;
4. Tinggi badan Pria minimal 160 Cm danWanita 155 Cm ;
5. Menyerahkan Pas Photo hitam putih terbaru ukuran 4X6 sebanyak 3 lembar ;
6. Menyerahkan foto copy STTB/NUAN/SKHUN yang sudah dilegalisir dan menunjukan aslinya ;
7. Menyerahkan surat catatan kepolisian (SKCK);
8. Bagi yang masih duduk di kelas III, dengan Surat Keterangaan dari Kepala Sekolah sebagai
peserta UAN ;
9. Membayar uang pendaftaran sebesar yang telah ditentukan ;
10. Bagi pendaftar yang memilih :
a. Jurusan Nautika : 1). Lulusan/peserta UAN, SMU/MA (IPA)
2). SMK Pelayaran + ANT-IV
b. Jurusan Teknika : 1).Lulusan/peserta UAN, SMU/MA (IPA)
2). SMK/MAK Jurusan Mesin, Listrik, Otomotif dan Elektronika
3). SMK Pelayaran + ATT-IV
c. Jurusan KALK : 1). Lulusan/peserta UAN, SMU/MA (IPA/IPS)
2). SMK/MAK Jurusan Ekonomi Akuntasi/Manajemen
C. Jenis Seleksi:
1. Seleksi Administrasi (pada waktu pendaftaran)
2. Tes Potensi Akademik (TPA)
3. Tes Kesehatan, Kesamaptaan, Psikotes danWawancara
D. Tata Cara Pendaftaran :
1. Peserta datang sendiri ke Sekertariat Pendaftaran yang telah ditentukan ;
2. Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan Panitia SIPENCATAR ;
3. Informasi lebih lanjut hubungi PIP Semarang Telp. 024-8311527 atau
024-8311528
Web-Site : www.pip-semarang.ac.id
E-mail : info@pip-semarang.ac.id
Semarang,08 Januari 2010
Panitia SIPENCATAR PIP SEMARANG
WITONO BR.MM.M.Mar.E.
Pembina (IV/a)
NIT. 19550205 198203 1 001

16 komentar:

  1. kapan bro di mulainya... aq lulusan tahun 2011

    BalasHapus
  2. kapan ya di mulainya pendaftaran penerimaan taruna baru th 2011-2012 ?,
    saya lulus tahun 2011,
    apa cari informasinya harus langsung ke kampus?,,
    mohon keteranganya...

    BalasHapus
  3. FEBRUARI-25 JUNI 2011.
    cek di www.pip-semarang.ac.id/SIPENCATAR%202011/PENDAFTARAN%20sipencatar%202011%20ok.pdf

    BalasHapus
  4. kalau tamatan SMK PELAYARAN tanpa ANT-VI tidak....mohon jawabannya,,soalnya klw gak ada ANT-IV,saya mau daftar.

    BalasHapus
  5. coba langsung telpon kampusnya aja. g perlu datang langsung aku kurang tau.

    BalasHapus
  6. INFORMASI LANJUT
    Telp. : 024-8311527/8311528 Web-site : www.pip-semarang.ac.id
    E-mail : info@pip-semarang.ac.id

    BalasHapus
  7. apa keunggulan PIP brooo...

    BalasHapus
  8. PIP ikatan dinas dibawah debhub, n cuma di semarang sama makassar. dibanding STIP biayanya jauh dibawahnya

    BalasHapus
  9. mohon infornasinya mengenai kapan penerimaan siswa baru di PIP semarangg untuk tahun ajaran 2011-2012???
    mhon di tanggapi.

    BalasHapus
  10. salam...lulusan pip semarang apa slalu sukses

    BalasHapus
  11. d.PIP semangat itu menerima taruna transferan nggak ya??mohon djelaskan

    BalasHapus
  12. pendaftaran pip setiap angkatan dibuka bln februari-juni.

    mengenai prospek kdepannya kurang tau. tp yg jelas sampe sekarang pip masih favorit,

    tidak bisa transfer. harus mulai semester 1.

    BalasHapus
  13. saya smk jurusan multimedia kira2 bisa ga ya masuk nautika?mohon jawabanya terimakasih.
    mau tanya juga kira2 masuk ambil apa?trims

    BalasHapus
  14. maaf, saya siswa smk n 4 kendal, jurusan nautika kapal penangkap ikan (NKPI). saya ingin mendaftar ke PIP. apakah jurusan saya bisa diterima di PIP?
    mohon jawabannya.
    terimakasih.

    BalasHapus
  15. mas kalo lulusan SMA jurusan IPs,daftar kesana bisa nggag? dan disana ada jurusan apa aja?
    @Windy_WP

    BalasHapus
  16. saya SMA jurusan IPS saya ingin daftar kesana bisa gak?

    BalasHapus